by

DPC PDIP Kota Cirebon Rutin Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah

KOTA CIREBON, SC- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cirebon menggelar donor darah yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, Minggu (27/12/2020).

Aksi kemanusiaan ini diikuti seluruh kader PDIP Kota Cirebon, dari tingkatan DPC sampai tingkat anak ranting. Bukan hanya dari kalangan kader PDIP, masyarakat sekitar pun ikut mendonorkan darahnya.

Selain dalam rangaka memperingati HUT ke 48 PDIP, donor darah juga bertujuan untuk membantu kondisi stok darang di PMI Kota Cirebon.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono yang hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PDIP Kota Cirebon.

“DPD PDIP Jawa Barat sangat apresiasi kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini sangat baik dilakukan disaat Kota Cirebon masih banyak kasus positif covid-19. Semoga ini dapat membantu, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah,”ujar Ono kepada Suara Cirebon, Minggu (27/12/2020).

Menurut Ono, selain untuk kader, anggota dan pengurus PDIP, donor darah juga diperuntukkan bagi masyarakat umum. Karena pihaknya mengharapakan jumlah pendonor yang banyak.

“Kalau sebelumnya donor darag yang dilakukan DPC PDIP Kota Cirebon ini mencapai 80 orang yang mendonorkan darah, ya Mudah-mudahan donor darah hari ini bisa mencapai lebih dari donor darah sebelumnya,” kata Ono.

Ia berharap, kegiatan kemanusiaan ini, dapat dilakukan DPC PDIP Kota Cirebon secara rutin untuk membantu pengadaan stok darah di PMI. “Harapannya kegiatan ini harus dilakukan secara rutin, bukan hanya berkaitan dengan HUT partai saja atau hari besar lainnya,” papar Ono.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 48 PDIP. Dimana, puncak peringatan HUT tersebut jatuh pada 10 Januari mendatang. “Kegiatan ini karena permintaan PMI Kota Cirebon juga menghubungi DPC PDIP. Kami memang rutin mengadakan donor darah, karena setetes darah sangatlah berati,” paparnya.

Selain donor darah, beberapa rangkaian peringatan ulang tahun PDIP juga berupa tasyakuran, tapi masih dalam pembahasan internal partai. “Kita mulai kegiatan donor darah dari jam 09:00-12:00 siang. Jumlah pendonornya mencapai ratusan,” terangnya. (Surya)

Comment