by

Pilwakot 2023 NasDem Usung Eti

KOTA CIREBON, SC- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cirebon menyiapkan Hj Eti Herawati yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Cirebon untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon 2023 mendatang.

Nasdem seolah tak ingin tertinggal dengan partai lain seperti PDIP, Golkar dan Gerindra yang sudah memunculkan beberapa nama yang digadang-gadang akan maju di Pilwalkot Cirebon kedepan.

“Nasdem pasti akan mengusung kader terbaik kita, yaitu Ketua DPD Nasdem Ibu Eti Herawati yang sekarang ini jadi Wakil Wali Kota Cirebon,” kata Sekretaris DPD Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani kepada Suara Cirebon, Rabu (20/1/2021).

Pria yang menjabat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon itu menegaskan, di Pilwalkot Cirebon 2023 partainya hanya akan melakukan penjaringan calon wakil wali kota. Dijelaskannya, tahun 2021 ini akan dimanfaatkan Nasdem untuk masa penjajakan mencari pendamping (pasangan) untuk Eti.

“Pilwakot kan masih lama, sekitaran 2 tahunan lagi, tapi tahun 2021 ini, tahun penjajakan. Kita akan coba melihat mana yang sekiranya cocok berpasangan dengan Ibu Eti. Karena bagi Nasdem mutlak untuk calon Wali Kota kedepan adalah Ibu Eti Herawati,” sambung mantan aktivis PMII itu.

Diakui Harry, selama ini sudah banyak yang merapat ke Nasdem, mulai dari kalangan pengusaha, partai politik bahkan dari kalangan milenial.

“Yang pasti kita akan berkoalisi dengan siapapun. Dan Nasdem semuanya harus terpusat artinya kebijakan ada di pusat, kita boleh mengusulkan, keputusan ada di pusat, yang hari ini kita lakukan penjajakan dengan semuanya,” kata legislator dapil Harjamukti itu.

BACA JUGA: Golkar Siapkan Lima Bakal Cawalkot

Menurut Harry, Nasdem memberikan kriteria tertentu untuk calon pasangan Eti di Pilwalkot ke depan, di antaranya, bisa membawa pada koalisi partai dan secara survei memadai.

“Artinya orang yang ingin menjadi Wakil Wali Kota, harus ada hasil survei. Karena Nasdem ini sistemnya play to win, bermain untuk menang, nanti dari semua itu akan kita seleksi,” pungkasnya. (Surya)

Comment