by

Kapoles Ciko: Jangan Ragu untuk Divaksin

KOTA CIREBON, SC – Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Imron Ermawan menjadi salah satu unsur Forkopimda pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac bersama para tenaga kesehatan (nakes) dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon, Jumat (29/1/2021). Usai menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di halaman depan Rumah Sakit Daerah (RSD), Gunung Jati Kota Cirebon tersebut, Kapolres menuturkan tidak ada reaksi apapun.

“Saya Kapolres Cirebon Kota sudah divaksin. Alhamdulillah saya masih sehat belum merasakan suatu hal dari dampak vaksin ini,” kata Imron kepada wartawan.

Imron mengakui, dirinya sempat merasa kaget saat jarum suntik yang berisi vaksin Covid-19 disuntikan di lengan kirinya oleh vaksinator.

“Kaget biasa, pas jarum suntik disuntikan dan alhamulillah saya merasa lega sudah divaksin,” kata Imron.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Cirebon untuk tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi, menurutnya, penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

“Kalau ada kesempatan divaksin, ikut divaksin jangan ragu ataupun mundur karena dengan masyarakat sehat kita semua sehat insyaallah ekonomi kembali pulih,” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Teror Bom Masjid Polres Ciko Dapat Kompensasi

Pada pencanangan vaksinasi Covid 19, sejumlah pejabat dan tokoh di Kota Cirebon turut divaksin perdana. Di antaranya Kepala BNN, Kejari Kota Cirebon, Istri Wali Kota Cirebon dan Istri Sekda Kota Cirebon, Pangliman Macan Ali.

Pada vaksinasi perdana ini, Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis dan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, tidak ikut divaksin sebab pernah terpapar Covid-19. Begitipun juga dengan pejabat lainnya, seperti Kepala DLH, Kadini dan Kepala Dinsos, Santi Rahayu, Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati. (Surya)

Comment