by

Pemkab-TNI Teken MoU Pembangunan Infrastruktur

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menandatangani Memorandom of Understanding (MoU) dengan TNI di Gedung Pendopo Bupati Majalengka, Senin (15/2021). MoU tersebut terkait program TNI Manunggal Sindangkasih (TMSK), TNI Bhakti Desa Mandiri (TBDM), TNI Bhakti Desa Sehat (TBDS), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS).

Pendatanganan naskah kesepakatan bersama/MoU tersebut, dilaksanakan antara Bupati Majalengka, Karna Sobahi dengan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto dan Danyonif R 321/Kostrad Galuh Taruna, Mayor Inf Octavian Englana serta Danlanud S Sukani, Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, melalui program tersebut, Pemkab Majalengka bersama TNI akan lebih meningkatkan lagi pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi ini.

Karena, kata dia, selama ini telah terbukti bahwa berbagai program yang dibangun bersama TNI, bisa menggerakan partisipasi rakyat. Selain bekerja, masyarakat juga bersemangat bergotong-royong untuk memberikan makanan dan kegiatan sosial lainnya.

“Jadi, selama TNI ada di sana masyarakat sangat antusias, karena ada kebanggaan tersendiri bekerja dengan para TNI ini,” ungkap Bupati Karna.

BACA JUGA: DPRD Minta Pembangunan Pasar Cigasong Dihentikan

Selain itu, dalam proses penggarapannya kata bupati juga sangat luar biasa dan hasilnya pun bisa membuktikan dibandingkan yang dikerjakan oleh pihak ketiga, dan yang paling utama program fisik ini jika dikerjakan bersama TNI, masyarakat dapat memeliharanya dengan baik.

“Dan yang paling terpenting melalui lima program antara Pemda Majalengka bersama TNI AD dan TNI AU ini, kita berharap partisipasi mereka dapat lebih ditingkatkan, lapangan kerja dapat diciptakan dan kebutuhan-kebutuhan infrastruktur bisa terjawab,” harapnya.

Sedangkan titik lokasi kelima program tersebut di antaranya, TMSK di Desa Pasirmuncang, Kecamatan panyingkiran, TBDM di Desa Cibeurem, Kecamatan Talaga, TBDS di Desa Tegal Aren, Kecamatan Ligung, TMMD di Desa Buninagra, Kecamatan Malausma dan BSMSS di Desa Cilancang, Kecamatan Cikijing. (Dins)

Comment