by

Baru Seminggu Dilantik Sebagai Bupati Indramayu, Taufik Hidayat Pamit

INDRAMAYU, SC- Taufik Hidayat pamit sebagai Bupati Indramayu. Hal itu dikarenakan, masa jabatan Taufik sebagai Bupati Indramayu periode 2016-2021 telah berakhir pada tanggal 17 Februari 2021. Padahal, ia baru satu minggu dilantik sebagai Bupati Indramayu, pada Rabu (10/2/2021) lalu. Pamitnya Bupati Indramayu yang baru satu minggu dilantik tersebut, berlangsung di Pendopo Indramayu, Rabu (17/2/2021).

Dalam acara tersebut, sekaligus dilangsungkan serah terima jabatan dari Bupati Indramayu ke Pelaksana Harian (Plh) Bupati Indramayu, yang dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rinto Waluyo. Adanya Plh ini, disebabkan karena Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina dan Lucky Hakim belum dilakukan pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri.

Taufik Hidayat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Indramayu yang secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik dan maju dalam segala bidang,” kata Taufik.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada semua pihak untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Indramayu yang tujuan utamanya adalah menciptakan kesejahteraan rakyat Indramayu.

“Kita tetap harus terus mendukung program-program pembangunan pada periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu selanjutnya,” kata Taufik.

Pada kesempatan itu, Taufik juga meminta maaf jika selama memimpin Kabupaten Indramayu banyak kesalahan dan kekurangan.

BACA JUGA: 22 Kecamatan Darurat Banjir

Sementara itu, Plh. Bupati Indramayu, Rinto Waluyo mengatakan, siap menjalankan roda pemerintahan sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang baru. Rinto menyampaiakan terima kasih kepada Taufik Hidayat yang telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya sebagai Bupati Indramayu.

“Meskipun nantinya tidak lagi memimpin Kabupaten Indramayu, harapan kami agar selalu memberikan masukan, ide dan gagasannya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Indramayu. Walaupun nanti tidak lagi dapat bersama sebagimana hari-hari sebelumnya, jangan pernah lupakan Kabupaten Indramayu yang kita cintai ini,” kata Rinto.

Acara serah terima jabatan dari Bupati Indramayu ke Plh Bupati Indramayu dihadiri oleh para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan camat yang dilakukan secara virtual. (SC/Rilis)

Comment