by

Polisi Buru Pelaku Pembuangan Bayi

MAJALENGKA, SC- Polres Majalengka masih melakukan penyelidikan penemuan bayi di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi. Sebelumnya, warga Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan dalam kantong plastic, Minggu kemarin.

Saat ditemukan ,bayi yang diduga sengaja dibuang itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Warga di sekitar lokasi penemuan tidak ada yang mengetahui siapa orang tua bayi malang yang baru dilahirkan tersebut.

“Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan siapa dan di mana orang tua dari bayi malang yang dibuang tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Siswo DC Tarigan, Selasa (23/2).

Menurut Kasat Reskrim bayi malang yang berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan warga, pada Minggu 21 Februari 2021, sekira Pukul 17.30 WIB.Saat ditemukan bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Pihaknya meminta keterangan sejumlah saksi mata termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah bayi yang diperkirakan masih baru dilahir itu juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk proses pemeriksaan.

“Saat ditemukan, ari-ari bayi juga terlihat masih menempel. Dugaan sementara, bayi malang tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap,” jelasnya.

BACA JUGA: Ditabrak dari Belakang, Mobil Terjun dari Tol Cipali

Warga setempat, Edi mengaku tidak menduga benda yang ada di dalam kantong plastik tersebut adalah seorang bayi. Dirinya kaget ketika melihat isi dalam kantong plastik warna abu-abu tersebut.

“Setelah digeserkan, ternyata ada bercakan darah, setelah dilihat ternyata sesosok bayi dalam keadaan sudah meninggal dunia,” tuturnya. (Dins)

Comment