by

Bambang Tampung Aspirasi Warga Desa Danawinangun

KABUPATEN CIREBON, SC- Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Mujiarto menggelar reses di Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021).

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, reses sengaja dilakukan di Desa Danawinangun, karena desa tersebut masih perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah khususnya menyangkut bidang perekonomian dan lainnya.

“Bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat kelas bawah melalui desa. Adapun konsep pembangunannya adalah dari desa melalui kota yang sanyogjanya harus berkembang di wilayah Jawa Barat,” kata Bambang.

Diakui Bambang, pada reses tersebut pihaknya banyak mendapat aspirasi menyangkut infrastruktur,  pertanian dan lainnya.  

“Banyak keluhan yang disampaikan kepada saya terkait infrastruktur, pertanian dan berbagai macam bidang-bidang atau sektor-sektor yang ada disini, yang berhubungan dengan program-program kerakyatan pun tidak luput dari perhatian,” ujarnya.

Ia berharap, pada masa reses kali ini dapat menampung aspirasi masyarakat dari berbagai desa yang ada di daerah pemilihannya. Bambang juga mengaku akan memanfaatkan waktu reses tersebut, untuk bertemu langsung dengan konstituennya.

“Saya rasa inilah waktu untuk bertemu langsung dengan perwakilan rakyat sehingga dengan penyampain aspirasi dari masyarakat bisa membangun infratruktur di setiap wilayah,” ujar Bambang.

BACA JUGA: PPP Bangkit, Targetkan Empat Kursi DPRD

Sementara itu, Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman berharap, aspirasi yang diajukan warga desanya dapat direalisasikan. Menurut Maman, dalam reses itu, warga menyampaikan aspirasi tentang kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur.

“Saya berharap semuanya bisa direalisasikan melalui program PK Dewan pada tahun ini, karena kita memang membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk dewan provinsi,” kata Maman. (Vicky/Narsita)

Comment