by

Sutrisno Bantu Susu dan Biskuit untuk Korban Banjir

MAJALENGKA, SC- Banjir datang bertubi-tubi menghantam kawasan utara Kabupaten Majalengka, membuat prihatin anggota DPR RI H.Sutrisno. Untuk meringankan beban para korban, legislator PDIP ini memberikan bantuan berupa susu, biskuit, paket sembako dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya bagi para korban.

Tak hanya banjir yang terjadi di daerah kelahiranya Kabupaten Majalengka, bencana banjir  yang terjadi di wilayah Sumedang dan Subang juga tak luput dari perhatian anggota dewan dari Dapil IX Jawa Barat ini. Seperti halnya bantuan yang disalurkan pada korban bencana alam banjir di Kabupaten Majalengka, paket sembako, susu dan biskuit juga diberikan pada korban bencana alam di dua daerah tersebut.

Menurut Sutrisno bencana alam  banjir yang berkali-kali melanda  kawasan utara Kabupaten Majalengka, memunculkan trauma bagi warga. Banjir juga menyebabkan kerugian materi yang besar,termasuk didalamnya areal persawahan  yang menjadi sumber penghidupan rakyat.

”Akibat banjir yang berkali-kali terjadi ada ribuan hektar sawah yang terdampak, sehingga hasil panennya terancam gagal yang pada akhirnya mengganggu kesejahteraan petani,” katanya, Selasa (2/3/2021)

Menurut Sutrisno penyebab banjir di wilayah di antaranya akibat jebolnya tanggul Sungai Cimanuk di Desa Wanasalam, dan tidak maksimalnya aliran sungai. Ia juga berharap bisa bersama-sama mengantisipasi banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga saluran air.

Sedangkan untuk kerugian yang dialami petani, lanjut dia, akibat banjir serta jebolnya tanggul,politisi PDIP ini berjanji akan membantu dengan menyampaikan kondisi di lapangan pada pihak terkekait 

“Sebagai reprentasi rakyat Majalengka,Subang dan Sumedang, saya akan membantu dan menyampaikan permasalahan yang ada dilapangan pada pemerintah agar ditindaklanjuti, dicarikan solusinya, sehingga rakyat tidak selalu cemas, dan terus mengalami kerugian karena areal persawahannya terdampak banjir,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan  sebagai bentuk keprihatinan serta terdorong oleh rasa kemanusiaannya. “Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa dibandingkan kerugian yang dialami, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh warga,” ucapnya.

Sementara itu warga penerima bantuan bahan pokok, susu, biskuit dan juga obat-obatan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

BACA JUGA: Lagi, Legislator PDIP Bantu Korban Banjir

Enda  salah warga penerima bantuan mengatakan, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi keluarganya, terlebih bagi korban yang sebelumnya sudah kesulitan masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 “Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada  Pak H. Sutrisno yang tetap memberikan perhatian,dan membantu warga yang kesesusahan akibat banjir,” katanya.

Senada disampaikan Cakra, warga Kampung Muara Desa Wanasalam. Ia menyampaikan terima kasih kepada H Sutrisno telah peduli kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. “Bantuan ini sangat dibutuhkan, karena banyak harta benda warga yang hilang karena terbawa banjir,” ucapnya didampingi  Ketua RT setempat Warsa. (Dins)

Comment