by

Kodim 0617 Majalengka Lakukan Aksi Sosial

MAJALENGKA, SC-  Ramadhan 1442 Hijriyah  menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian dan berbagi dengan sesama. Seperti  yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0617 Majalengka.

Dengan  tema ‘Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan Penuh Berkah, Kodim 0617/Majalengka menggelar sejumlah kegiatan sejak pekan pertama Ramadhan 1442.

Kegiatan- kegiatan bakti sosial tak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, tetapi juga ke pelosok desa. Mengawali bakti sosial, personel TNI memulai kegiatan dengan berbagi takjil yang digelar serentak di seluruh Koramil jajaran Kodim Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menyebut, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat sekaligus berbagi kepada sesama yang membutuhkan di bulan suci yang penuh berkah ini.

Selain itu, menurut Dandim, bahwa kegiatan serupa juga telah dilaksanakan dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka dan organisasi lainnya.

BACA JUGA: Polres akan Sekat 11 Titik Perbatasan

“Bakti sosial ini sengaja kita lakukan, selain mengharap Ridho Allah SWT, agar keberadaan aparat TNI, khususnya Kodim Majalengka membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkap Dandim akhir pekan kemarin.

Dandim menambahkan, bahwa sasaran yang utama pada kegiatan baksos berkah Ramadan ini, membantu yatim piatu dan kaum dhuafa, juga pekerja harian yang termasuk di dalamnya, seperti pemulung, petugas kebersihan, tukang becak, dan tukang ojek serta lainnya.

“Di bulan yang penuh dengan kebaikan ini, alangkah lebih baik jika kita mengasah empati dengan membantu mereka yang sedang dilanda kesulitan. Maka tak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian rezeki kita agar mereka tetap bisa bertahan hidup di bulan Ramadan,” jelasnya. (Dins)

Comment