by

Kapolres Ciko Silaturahmi ke Ponpes Al-Khairiyah

CIREBON, SC- Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menjalin silahturahmi dengan sejumlah kalangan termasuk tokoh-tokoh agama. Jalinan silaturahmi juga dilakukan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Khairiyah di Jalan Fatahillah No 64 Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Imron berharap, jalinan silaturahmi yang dilakukan mendapat berkah dari Allah SWT, terlebih dilakukan di bulan Ramadhan.

“Untuk bisa mendapatkan keberkahan tersebut, antara sesama manusia harus saling mengenal dan bersilahturahmi, karena (silaturahmi, red) dapat juga memperpanjang umur,” kata Imron dalam siaran pers yang diterima Suara Cirebon, belum lama ini.

Menurut Imron dalam silaturahmi itu, pihaknya diterima langsung Pengasuh Ponpes Al-Khairiyah Watubelah, Habib Moh. Miqdad Baharun.

BACA JUGA: Tradisi Ngabuburit Menantang Maut di Kaliwedi Cirebon

“Tidak ada salahnya kita mempererat jalinan tali silahturahmi. Karena hal ini banyak manfaat dan barokahnya. Perkara besar bisa selesai dengan silahturahmi dan perkara kecil bisa terhapus karena kedekatan pribadi dalam persaudaraan,” ucapnya.

Dengan menjalin dan menjaga hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan Pondok Pesantren diharapkan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Imron juga memberikan bingkisan untuk Ponpes Al-Khairiyah Cirebon berupa empat dus air mineral, tiga dus susu steril, tujuh dus kurma, satu dus kurma Rabbe Premium Dates, lima dus mi instan, dua karung beras dan enam baki telur. (Yusuf/Rls)

Comment