by

Satlantas Polres Ciko Sebar Stiker “Ayo Pakai Masker”

KOTA CIREBON, SC- Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) giat melakukan pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” dengan sasaran mobil-mobil angkutan umum (angkot) di Jalan Diponegoro Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Habibi Ade Jama SIK MH mengatakan, pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” itu sebagai imbauan dan edukasi terhadap masyarakat untuk menaati disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Pemasangan Stiker ‘AYO PAKAI MASKER !!!’ dan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) merupakan kegiatan rutin dalam rangka membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon,” kata Habibi dalam siaran persnya, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA: Hibah Lahan UGJ Tak Bisa Dilanjut

Menurut Habibi, imbaun terus menerus digelorakan jajarannya, sehingga masyarakat pun diharapkan sadar akan pentingnya menerapkan 3M meskipun dalam suasana puasa.

“Mencari ibadah banyak cara. Dengan memberikan penyuluhan, edukasi dan melaksanakan serangkaian kegiatan positif yang sifatnya menghimbau kepada masyarakat adalah ibadah dan akan mendapatkan pahala,” imbuhnya.

Kegiatan pemasangan stiker itu, menurutnya, juga merupakan sebagian rangkaian dari operasi keselamatan Lodaya 2021 unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota pada kendaraan umum, dengan sasaran sebanyak 10 stiker dipasang di kendaraan angkot  8 unit dan kendaraan pick up 2 unit.

BACA JUGA: Wagub Jabar Mengelak Soal Pendopo Bupati Cirebon

“Mengapa memilih kendaraan angkot dan pick up, karena kendaraan angkot adalah paling banyak mengangkut orang dan tidak saling kenal. Sementara kendaraan Pick up banyak mobilitasnya. Dengan membaca stiker yang kami pasang. Diharapkan masyarakat akan sadar untuk menggunakan masker khususnya dan menjaga kesehatan diri pada umumnya” tandasnya. (Yusuf/Rls)

Comment