by

NasDem sudah Pasti Usung Eti Sebagai Calon Wali Kota Cirebon di Pilwalkot 2024

KOTA CIREBON, SC- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat menargetkan Kota Cirebon mendapat tujuh kursi DPRD pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Selain target tujuh kursi DPRD, NasDem juga membidik kursi Wali Kota Cirebon dengan mengusung kader terbaiknya, Hj Eti Herawati pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon mendatang.

Hal itu disampaikan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jabar, Saan Mustopa, di sela kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Kota Cirebon, di salah satu hotel Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon, Kamis (29/4/2021).

“Untuk meraih itu semua, salah satu yang harus dipenuhi yakni struktur partai di semua tingkatan di Kota Cirebon harus terbentuk. Hari ini pengurus DPC dan DPRt-nya sudah terbentuk,” kata Saan.

Setelah terbentuknya DPC dan DPRt, lanjut Saan, DPW akan meminta DPD, DPC dan DPRt untuk membentuk kepengurusan di tingkat RW dan RT. Menurut Saan, hal tesebut untuk lebih menguatkan NasDem Kota Cirebon.

“Kita ingin itu bisa selesai paling lambat di ulang tahun partai yang ke 10. Jadi Bulan November itu sudah terbentuk semuanya. Intinya NasDem ingin mempercepat penyelesaian dan penguatan struktur secepatnya di semua tingkatkan,” kata Saan.

BACA JUGA: Bakal Pertahankan Kursi Wali Kota, Demokrat Siapkan Kader Terbaik

Saan mengatakan, NasDem di Jawa Barat sudah melakukan perekrutan calon legislatif, baik DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten dan kota. Hampir 40 persen pihaknya sudah menjaring caleg dari setiap tingkatan.

“Kami juga sudah menyiapkan kader terbaik NasDem di setiap daerah untuk mengikuti Pilkada, ada 27 daerah di Jawa Barat. Daerah yang sudah pasti, NasDem pastikan ini calonnya jadi tidak mungkin berubah, jadi kita sudah pastikan seperti di Kota Cirebon, kita sudah pastikan Bu Eti calonnya jadi tidak mungkin ke yang lain,” kata Saan.

Di tempat yang sama, Eti Herawati mengatakan, meskipun DPW sudah memberikan angin segar kepadanya untuk maju di pilkada 2024 mendatang, namun masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus di selesaikan.

“Untuk mewujudkan target DPW dan DPP, DPD NasDem Kota Cirebon harus membentuk semua kepengurusan seperti yang disampaikan ketua DPW tadi. Salah satunya dengan adanya pendidikan politik ini, karena ini untuk kebutuhan di tahun 2024,” kata Eti.

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cirebon itu menyebut, PR lainnya yang harus disekapi serius yakni target tujuh kursi di DPRD Kota Cirebon. Eti berharap, yang menjadi target Partai NasDem ke depan khususnya di Kota Cirebon tidak meleset dan sesuai dengan yang diharapkan semua kader.

BACA JUGA: Selly: Fitria Layak Jadi Wali Kota Cirebon

“Proses ke pileg itu kan dua setengah tahun lagi, itu sebentar lagi, semoga semangat di setiap tingkatan Partai NasDem di Kota Cirebon tetap ada, sampai ke pilkada 2024,” kata Eti.

Target tujuh kursi DPRD, menurutnya bukan hal yang mudah. Untuk mencapai itu semua, kata Eti diperlukan gotong royong dan saling menjunjung semua kader partai.

“Periode sekarang saja enam kursi, tentunya untuk mencapai tujuh kursi di DPRD memang begitu sulit, dan target ini menjadi daya semangat teman-teman NasDem Kota Cirebon,” pungkasnya. (Surya)

Comment