by

Bupati Cirebon Siap Hibahkan Lahan untuk GP Ansor

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron mengaku siap memberikan lahan hibah milik pemerintah daerah (Pemda) setempat kepada PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, untuk digunakan sebagai sekretariat badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Hal itu dikemukakan langsung Bupati kepada kader Ansor se-Kabupaten Cirebon, saat menghadiri peringatan hari lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor yang diselenggarakan di gedung PCNU, Kecamatan Sumber, Sabtu (1/5/2021) malam.

“Silakan diajukan dulu, karena di dalam aturan tidak bisa dengan lisan saja, harus tertulis. Nanti diurus dan kita lihat ada dimana tanah yang bisa ditempati,” ujar Imron.

Imron bahkan menyarankan, jika tanah sudah ada dalam proses pembangunan nanti diadakan sistem lelang, dengan melibatkan semua elemen termasuk partai politik.

“Nanti tinggal dilelang saja, dari PKB apa? Dari PDIP apa? dan partai lain pun harus ditawarkan, agar semuanya berlomba,” kata Imron.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah dalam sambutannya menyampaikan, salah satu program unggulan pengurus periode saat ini adalah membangun sekretariat permanen.

“Insyaallah atas dukungan para sahabat dan para kiai, kami akan membangun sekretariat permanen. Dan sudah selayaknya bupati membantu menyediakan tanah,” katanya.

Pada perhelatan Harlah GP Ansor kali ini, mulai dilaksanakan sore hari menjelang buka puasa hingga malam hari. Dihadiri oleh bupati, Ketua PCNU, seluruh banom NU, para alim ulama, KOKAM Muhammadiyah dan beberapa LSM serta seluruh kader Ansor Banser Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Puluhan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Ikut Uji Kompetensi

Kegiatan diawali berbagi takjil dan masker kepada pengguna jalan di sekitaran perempatan lampu merah Sumber. Lalu dilanjutkan memberikan santunan anak yatim dan 426 guru ngaji se Kabupaten Cirebon.

Kemudian berbuka puasa bersama, disusul khataman Alqur’an, diakhiri pemotongan tumpeng Harlah GP Ansor ke 87 tahun dan ditutup dengan doa. (Joni)

Comment