by

DPP AMPAR Bagikan 1.700 Kantong Beras

KABUPATEN CIREBON, SC- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Amanah Perjuangan Rakyat (AMPAR) Cirebon membagikan sebanyak 1.700 kantong beras untuk kaum dhuafa, anak yatim, dan piatu, Sabtu (8/5/2021).

Pembagian beras tersebut diselenggarakan di 5 kecamatan dan 3 desa yang berada di sekitar sekretariat lembaga tersebut, yaitu di Jalan Moh. Ramdhan, Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Ketua Umum DPP AMPAR Cirebon, Maulana menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang rutin dilakukan AMPAR setiap tahun. Seperti di antaranya, pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA: Indeks Pendidikan Kabupaten Cirebon Urutan ke-25 dari 27

“Kita terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, mencoba untuk memposisikan diri agar dapat berguna. Khususnya terhadap kaum dhuafa, para anak yatim, dan piatu. Mereka sangat memerlukan uluran tangan kita,” ujar Maulana.

Apalagi, imbuh dia, di bulan Ramadhan tahun 2021 ini wabah Covid-19 masih belum berakhir. Dampak yang dirasakan pun cukup parah dan begitu sangat terasa.

“Semua sektor terdampak, yang paling parah ini mereka yang memiliki nasib kurang beruntung. Oleh karena itu, kami mengajak para lembaga lain atau siapapun itu yang sedang dalam kondisi beruntung dapat membantu mereka,” katanya.

Maka dari itu, papar Maulana, pihaknya telah menyiapkan beras sebanyak 4,25 ton. Beras tersebut kemudian dikemas menjadi 1.700 kantong dengan berat 2,5 Kg per kantongnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Tinggalkan Stigma Organisasi Preman, MPC PP Kabupaten Cirebon Bagikan Ribuan Takjil

“Kami bagikan melalui pemerintah desa setempat, dimulai dari Kecamatan Jamblang. Kemudian, Klangenan, Palimanan, Plumbon, dan Plered, terus di Kecamatan Suranenggala 2 desa, Gunungjati 1 desa,” paparnya.

Terpisah, Kuwu Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Iman mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih atas apa yang sudah dilakukan oleh AMPAR Cirebon. Menurut dia, hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian nyata dari lembaga swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah, warga di sini senang menerimanya. semoga saja lembaga-lembaga lain juga ikut serta terus berlomba-lomba menebar kebaikan. Karena dengan begini juga, masyarakat yang dalam kemiskinan dapat terbantu, sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya. (Joni)

Comment