by

Baznas-PWI Salurkan 200 Paket Beras

MAJALENGKA, SC- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menyalurkan 200 karung beras berisi 5 kg bagi warga miskin dan anak yatim. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam rangka Hari Jadi Majalengka tahun 2021 di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam mengatakan, pembagian beras ini merupakan kerjasama  antara PWI dengan Baznas Majalengka. Dua ratus paket beras yang diserahkan kepada PWI seluruhnya telah disalurkan kepada yang berhak.

“Terima kasih kepada Baznas yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk membantu menyalurkan zakat pada para mustahik,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail menjelaskan, bahwa manfaat dari segi agama tentang membayar zakat yakni menyempurnakan iman, bukti keimanan dan ketaatan serta membersihkan hati dan harta yang dimiliki.

BACA JUGA: Jurnalis Majalengka Doa Bersama untuk Palestina

Sedangkan manfaat dari segi sosial yaitu membantu warga tidak mampu dan menghilangkan prasangka buruk dan iri. Termasuk menghindari terjadinya bentuk kriminalitas. Berkaitan dengan penyaluran beras melalui kelompok organisasi, itu bukan diberikan atas nama organisasi tersebut, tapi bagi para mustahiq yang terdiri dari faqir, miskin, panitia zakat, budak, orang yang berutang, pejuang Islam dan ibnu sabil.

“Karena ini berasal dari umat, kita ingin salurkan kepada yang berhak menerimanya. Sedangkan, untuk penyalurannya kita kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan PWI Majalengka,” jelasnya. (Dins)

Comment