by

Jalin Kerja Sama dan Tingkatkan Kualitas, AFI IAIN Cirebon Sambangi UNIDA Gontor

CIREBON, SC- Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengunjungi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Rabu (9/6/2021).

Tepatnya, rombongan dari Cirebon ini mengunjungi Program Studi AFI Fakultas Ushuluddin di universitas setempat.

Kunjungan tersebut terkait persiapan akreditasi serta menjalin kerja sama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Terkhusus dalam publikasi kolaborasi antara dosen-dosen dan dosen-mahasiswa.

Kunjungan dari IAIN Cirebon ini langsung diterima Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin beserta fungsionaris program studi tersebut. Bahkan, pertemuan pun dilakukan di ruangan Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor.

Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor, Moh. Isom Mudin, M.Ud memaparkan visi, misi dan profil Program Studi AFI di kampus setempat.

“Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam adalah satu-satunya Prodi di UNIDA Gontor yang mempunyai program S1, S2 dan S3,” jelasnya.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal kerja sama yang baik antara AFI UNIDA Gontor dan AFI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sehingga, dengan begitu masing-masing pihak dapat meningkatkan kualitas dari sisi struktural dan kultural. (Ril)

Comment