by

35 Pelajar dan Mahasiswa Dapat Bantuan

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 35 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Majalengka memperoleh bantuan dana tunai dari Baznas Provinsi Jawa barat. Penyaluran bantuan bagi pelajar dan mahasiswa terdampak Covid-19 dari Baznas Jawa Barat diserahkan melalui Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka.

Secara simbolis bantuan-bantuan bagi 35 pelajar dan mahasiswa diserahkan oleh Ketua Jabar Bergerak Majalengka, Hj. Dedeh Karna Sobahi, di Gedung PKK Kabupaten Majalengka, Sabtu (12/6/2021).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Dedeh Karna Sobahi mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp500 ribu.

“Bantuan ini akan diberikan langsung secara door to door kepada penerima, baik untuk pelajar maupun mahasiswa yang memang benar-benar membutuhkan, khususnya bagi anak yatim,” katanya.

Dedeh menjelaskan, bantuan tersebut merupakan pada program jaring pengaman sosial terdampak Covid-19 yang berasal dari Baznas Provinsi Jabar yang berkolaborasi dengan Jabar Bergerak.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban pelajar maupun mahasiswa di Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA: Awal Tahun Ajaran Baru Laksanakan PTM

Ia menambahkan, secara keseluruhan  bantuan akan diberikan pada 1.000 pelajar dan mahasiswa yang tersebar di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Sedangkan dalam program ini  Kabupaten  Majalengka memperoleh kuota untuk 35 pelajar dan mahasiswa.“Dari jumlah kouta, Kabupaten Majalengka mendapatkan 35, nantinya akan disalurkan pada pelajar  atau mahasiswa yang berada di 12 kecamatan,” jelasnya. (Dins)

Comment