by

Siti Asiyah Kuwu PAW Desa Kalitengah

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Kalitengah, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon melaksanakan pemilihan kuwu Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Minggu (13/6/2021) bertempat di gedung multiguna Nyi Mas Ayu Dana Wati. 

Sekretarus Desa Kalitengah, Zaenal Lukmana menjelaskan, proses pemilihan kuwu PAW ini berjalan dengat sangat demokraktis dan juga sukses tanpa ekses dari dua calon itu, baik dari nomor urut satu maupun nomor urut dua sama-sama berjiwa besar, baik yang menang maupun yang kalah.

“Kemarin hasilnya dimenangkan nomor urut satu atas nama Ibu Siti Asiyah dengan memperoleh dua puluh sembilan suara. Calon nomor urut dua mendapatkan tiga suara, dan suara yang tidak sah berjumlah tiga jadi jumlah keseluruhan tiga puluh lima suara,” kata Lukman.

Menurut Lukman, proses PAW tersebut dihadiri oleh Muspika, Polres Cirebon Kota yang menerjunkan satu kompi Dalmasnya untuk mengamankan jalannya proses pemilihan, dan juga ada dari unsur peserta yaitu lembaga-lembaga Desa, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, PKK, RT/RW serta Linmas.

BACA JUGA: FKKC Pabedilan Pikirkan Warga yang Menganggur

Lukmana berharap agar  kuwu yang terpilih ini, nanti mampu melanjutkan proses RPJMdes yang sudah disusun oleh kuwu yang lama (almarhum). Dalam kurun waktu sisa dua tahun ke depan ini, akan mengupayakan program -program strategis yang memang menjadi tumpuan utama, terutama untuk menggali potensi di sektor ekonomi.

“Kami tidak pernah bosan ke masyarakat untuk terus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah terus diimbau baik dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa harus sering-sering mencuci tangan kalau bisa memakai masker agar kita bisa menjaga diri kita maupun lingkungan sekitar kita terutama 5M,” imbaunya. (Narsita)

Comment