by

Puluhan Perangkat Desa Divaksin Covid-19

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 88 perangkat desa di wilayah Kecamatan Cikijing menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini digelar secara massal dan melibatkan Muspika serta tenaga medis dari Puskesmas Cikijing, bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Kepala Puskesmas Cikijing, Iis Kusmawati mengatakan, vaksinasi kali ini dikhususkan bagi petugas pelayanan publik perangkat desa. Proses vaksinasi dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Cikijing.

”Peserta vaksinasi hari ini semuanya merupakan petugas pelayanan publik di pemerintahan desa yang berada di wilayah Kecamatan Cikijing,” katanya, Rabu (16/6/2021).

Pada pelaksanaanya, vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dengan mengatur kursi atau tempat duduk. “Prokes kita terapkan, perangkat desa yang akan disuntik vaksin wajib mematuhinya,” ucapnya.

BACA JUGA: Santri Terpapar Corona Jadi 50

Pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa ini juga dipantau langsung oleh Kapolsek Cikijing bersama anggotanya. Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk perangkat desa di Cikijing, digelar dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami pastikan peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi harus dilakukan sebagai upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19,” jelasnya. (Dins)

Comment