by

PPP Mulai Bangun Kekuatan

MAJALENGKA, SC- Hasil buruk  di Pemilu 2019 lalu menjadi cambuk bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Majalengka untuk berbenah. Meski Pemilu masih cukup lama, partai berlambang  Kakbah ini mulai melakukan konsolidasi dan penguatan struktur partai dengan memanfaatkan berbagai momentum, termasuk menjelang digelarnya  Musyawarah Cabang (Muscab) ke 9 PPP Majalengka.

Menurut Sekretaris DPC PPP Muh. Fajar Shidik CH, konsolidasi yang dilakukan secara berkesinambungan, diharapkan makin menguatkan kebersamaan pengurus,kader,simpatisan serta struktur partai. konsolidasi menjadi hal penting yang  mesti dilakukan oleh setiap partai politik. Begitu juga dengan PPP yang memiliki keinginan kuat meraih kembali kejayaan partianya.

”Saat ini kami berkonsentrasi penuh untuk bisa meningkatkan kembali kejayaan partai, dengan mengembalikan suara PPP yang sempat hilang pada Pemilu kemarin,” katanya, kemarin.

Salah satu syarat untuk bisa mengembalikan kejayaan partai PPP, kata mantan Ketua PC PMII Majalengka ini, adalah dengan menguatkan semua struktur partai dari mulai DPC hingga ke ranting, dan menjadikan PPP sebagai rumah besar umat. Untuk dapat mencapai target tersebut, salah satu kuncinya dengan bekerja keras di semua lini, baik di tingkat pengurus DPC maupun PAC dan ranting.

Dengan soliditas semua elemen partai,maka pada pemilu mendatang PPP optimis akan kembali menjadi partai besar. “Kami sangat optimis PPP akan kembali bangkit menjadi partai besar, syaratnya adalah dengan kerja keras dan semangat kebersamaan dalam membangun PPP sebagai rumah besar bagi umat. Itu yang sedang dan akan terus kami lakukan,” jelasnya.

Menurut “vokalis” DPRD Majalengka ini, tantangan dan pertarungan PPP ke depan tidaklah ringan. Namun dirinya yakin tantangan berat itu akan dapat dilalui oleh kerja keras dan kerja sama tim dalam rangka membangun PPP menjadi partai besar.

BACA JUGA: Wow.. Pemkab Majalengka Siapkan 1 Miliyar Lebih untuk Bantuan Partai Politik

“Penguatan struktur dan penguatan program kerja menjadi salah satu metode yang akan diperkuat PPP. PPP akan menjadi partai pelayan umat dan masyarakat, serta menjadi partai yang paling depan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dengan konsolidasi yang dilakukan lanjutnya, diharapkan akan semakin menguatkan struktur dan jaringan PPP mulai di tingkat cabang hingga akar rumput. “Insya Allah dengan kerja keras serta kebersamaan yang kuat, tantangan akan dapat dilalui, dan PPP akan kembali meraih kejaayaan kembali,” pungkasnya. (Dins)

Comment