by

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

MAJALENGKA, SC- Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Polres Majalengka mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Warga merespon  sangat luar biasa program  yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di Gelanggang Generasi Muda (GGM) tersebut, hingga menimbulkan kerumunan warga, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi massal juga digelar untuk mendukung program nasional 1 juta vaksin per hari. Melalui program tersebut target minimal 75 persen warga Indonesia yang telah divaksin tercapai.

Warga yang mendaftar terlihat mengular tanpa memperhatikan jarak, antrean warga sebelum masuk area vaksinasi, bahkan, sampai di luar area lapangan GGM. Untungnya petugas cepat tanggap sehingga antrean tidak semakin panjang dan mengingatkan warga untuk menjaga jarak serta melaksanakan ketentuan prokes lainnya, memakai masker.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, petugas mengingatkan dan meminta agar warga yang sedang antre berkerumun. “Tolong pada semua yang antre untuk tetap menjalankan prokes dengan menjaga jarak,” imbau petugas.

Kapolres Majalengka AKBP. Syamsul Hadi mengatakan, vaksinasi massal yang digelar Polres Majalengka ini diikuti 6.500 orang. Mereka berasal dari tujuh kecamatan di Kabupaten Majalengka, yakni Maja, Majalengka, Cigasong, Panyingkiran, Kadipaten, Sumberjaya, dan Sukahaji.

BACA JUGA: Ratusan Nakes Ikut Terpapar Virus Covid-19

Vaksinasi massal untuk masyarakat di Majalengka, kata Kapolres, akan terus dilaksanakan oleh unsur TNI dan Polri serta Pemkab Majalengka. Tujuannya agar terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal dengan target minimal 75 persen penduduk Majalengka telah divaksin.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes pada saat antre vaksin. Bahkan, setelah divaksin pun, prokes tetap wajib dan disiplin diterapkan,” kata Kapolres. (Dins)

Comment