by

Polresta Cirebon Bantu Kebutuhan Warga Isoman

KABUPATEN CIREBON, SC- Jajaran Polresta Cirebon memberikan bantuan beras untuk warga Kecamatan Dukupuntang yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Minggu (12/7/2021).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Dukupuntang, didampingi Koramil, Camat dan Kapolsek setempat, mendistbrusikan sebanyak 500 bungkus paket bantuan berisi 5 kg beras pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah Program Polri Peduli Polresta Cirebon, bagaimana Polresta Cirebon mengajak seluruh komponen masyarakat mari kita sama-sama bahu-membahu saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Arif Budiman, usai membagikan paket bantuan, Minggu (11/7/2021).

Bantuan tersebut disalurkan melalui kuwu dan pengurus RW/RT langsung ke warga yang terpapar Covid-19 dilakukan dari rumah ke rumah (door to door).

Menurut Arif, pihak Polresta Cirebon telah menyiapkan 1.800 paket. Ia menyebut, program akan berkelanjutan dan dibagikan pada masyarakat membutuhkan di Kabupaten Cirebon.

“Harapan kami bantuan ini sedikit bisa meringankan yang menerima, sekaligus bisa menginspirasi pihak pihak-pihak lain untuk medermakan sebagian hartanya,” ujarnya.

Arif mengatakan, pola pembagian bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung rumah sasaran.

“Untuk polanya adalah kita datangi rumah, kemudian kita berikan bantuan beras di rumahnya masing -masing. Kita ingin memastikan bahawasanya warga yang melaksanakan isolasi mandiri betul-betul tetep PPKM,” tegasnya. 

Menurutnya, warga yang tengah isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 perlu dibantu kebutuhan sehari-harinya, agar tidak kemana-mana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon kepada masyarakat yang menjalani isoman. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi,” katanya.

BACA JUGA: Vaksinasi Massal di Kabupatn Cirebon Peringkat Dua Jabar

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya, maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

“Semangat gotong royong harus dikedepankan sehingga isoman yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar. Kami juga mendoakan mereka yang sedang isoman segera diberikan kesembuhan,” pungkasnya. (Kirno)

Comment