by

Apresiasi Polresta Cirebon atas Kepatuhan Manajemen, Vaksinasi Gratis bagi Perusahaan Taat PPKM Darurat

Karyawan PT Longrich Indonesia yang berlokasi di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, patut bersukur. Pasalnya, mereka mendapat vaksinasi Covid-19 gratis dari jajaran Polresta Cirebon. Vaksinasi gratis tersebut merupakan apresiasi Polresta Cirebon kepada perusahaan yang mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, vaksinsdi diberikan untuk 1.500 karyawan perusahaan tersebut, yang masuk kategori industri sektor esensial. Pelaksanaannya,lanjut Arif, akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Selasa sampai Kamis (13-15/7/2021).

“Kali ini apresiasi vaksinasi diberikan kepada PT Longrich Indonesia di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan untuk 1.500 karyawan,” kata Arif di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (13/7/2021).

Menurut Arif, pelaksanaan vaksinasi setiap harinya ditarget untuk 500 karyawan. Menurut dia, jadwal kedatangan para karyawan diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

Arif menyebutkan, apresiasi seperti itu patut diberikan kepada perusahaan yang telah berupaya mengurangi jumlah karyawan sesuai ketentuan PPKM Darurat. Karena itu, ia juga mengajak perusahaan lainnya di Kabupaten Cirebon untuk melakukan hal serupa.

“Di masa PPKM Darurat industri di sektor esensial harus membatasi karyawan yang bekerja 50 persen dari jumlah keseluruhannya. Kami sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah mematuhinya,” tegas Arif.

Ditambahkan Arif, manajemen setiap perusahaan dipersilakan mengatur sedemikian rupa jadwal karyawan yang masuk. Dengan ketentuan, jumlahnya harus dikurangi 50 persen dari total karyawan yang bekerja di perusahaannya masing-masing.

BACA JUGA: Sektor Industri Sumbang Mobilitas Signifikan

Kapolresta juga mengimbau, agar pelaku industri mematuhi PPKM Darurat guna menekan mobilisasi warga. Sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon segera berakhir.

“Karena keberhasilan PPKM Darurat yang bertujuan menekan penyebaran Covid-19 ini membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak,” pungkasnya. (Islah)

Comment