by

Hasil Open Bidding sudah di Tangan Wali Kota

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon telah selesai melakukan open bidding (lelang jabatan) untuk enam jabatan eselon II. Rencananya para pejabat hasil open bidding itu akan dilantik pada Jumat 23 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon yang juga Ketua Tim Seleksi Open Bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Agus Mulyadi mengatakan, pelantikan hasil open bidding dapat terlaksana manakala izin atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun sesuai jadwal yang diharapkan.

“Tugas panitia seleksi sebetulnya sudah selesai dengan menyaring para peserta seleksi menjadi tiga besar di masing-masing formasi. Tahapan berikutnya melaporkan hasil open bidding kepada Wali Kota Cirebon,” kata Agus, Selasa (13/7/2021).

Para peserta yang masuk tiga besar, lanjut Agus, sudah diumumkan secara resmi ke publik melalui berbagai media. Ke depannya, menurut dia, kewenangan ada di tangan Wali Kota Cirebon yang akan memilih salah satu dari ketiga besar di setiap formasi.

“Kewenangan ada di Wali Kota, pilihan tersebut kemudian akan dilaporkan ke KASN untuk minta izin agar segera bisa dilantik menjadi pejabat definitif,” kata Agus.

Agus mengaku, untuk pelantikan, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada KASN. Kini pihaknya tengah menunggu surat rekomendasi dari KASN tersebut.

“Kita sudah menjadwalkan di tanggal 23 Juli. Tapi syaratnya rekomendasi dari KASN bisa turun sebelum tanggal yang kami jadwalkan,” ujarnya.

Menurut Agus, izin atau surat rekomendasi dari KASN untuk pelantikan ditargetkan bisa turun paling cepat pada tanggal 17 Juli. Biasanya, imbuh dia, turunnya rekomendasi tersebut selang waktu 3-4 hari setelah melayangkan surat permohonan.

BACA JUGA: Bantuan Sosial Tunai Kembali akan Disalurkan

Seperti diketahui, tiga besar peserta open bidding untuk keenam formasi telah mengikuti tes wawancara pantukhir (proses memilih) yang dihandel langsung Wali Kota Cirebon, H Nashirudin Azis.

Para peserta tersebut untuk formasi Inspektur yakni Asep Gina Muharam, Eriza dan Maman Achmanudin. Formasi staf ahli yakni Eli Haryati, Putri Novinarita dan Ninin Kartini. Formasi Kadispora yakni Andi Azis, Khaerul Bahtiar dan Sutikno. Formasi Kepala BKPSDM adalah Mastara, Setia Herawaty, dan Sri Laksmi Stanyawati. Formasi Kepala Bakesbangpol ada Buntoro Tirto, Fina Amalia Purwanti, dan Tri Helvian Utama. Formasi Direktur RSD Gunung Jati ada Katibi, Siti Maria Listiawati, dan Wizhar Samsuri. (Surya)

Comment