by

Pemdes Kedungdawa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, bersama Karang Taruna desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa melakukan penyemprotan desinfektan di Perumahan Bumi Hijau, Kamis (15/7/2021).

Kuwu Kedungdawa, H Sanita mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga, kami juga membagikan masker dan juga sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan,” kata Sanita, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang melonjak tajam dalam beberapa pekan terakhir membuat pemdes perlu melakukan upaya nyata, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman penduduk dan ketempat fasilitas umum (fasum) serta fasiltas sosial (fasos).

“Tujuannya supaya masyarakat Kedungdawa terhindar dari segala macam penyakit khususnya agar Covid-19 ini tidak menyebar luas,” ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat Kedungdawa mematuhi protokol kesehatan khususnya saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Saya imbau agar warga patuhi 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pake sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Rela Antre Divaksin bukan untuk Kebal Covid-19 Semata

Menurutnya, kesadaran individu sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama dalam penggunaan dan pemakaian masker.

“Penggunaan atau pemakaian masker sangat penting di tengah pandemi covid-19 sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penularan virus Covid-19,” pungkasnya. (Vicky)

Comment