by

Tahap Pertama Vaksinasi Sasar 2.600 Anak

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 2.600 anak dan remaja di Kabupaten Majalengka ditargetkan akan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Pencanangan vaksinasi bagi anak dan remaja, rentang usia 12-17 tahun di Kabupaten Majalengka, akan dimulai Rabu (28/7/2021) ini, di Pondok Pesantren (Ponpes) Mufidah Santi Asromo, Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang. Pencanangan vaksinasi akan dilakukanoleh Gubernur Ridwan Kamil secara virtual.

“Pencanangan vaksinasi untuk remaja tingkat Jabar dilaksanakan di Majalengka, bertempat di Ponpes Mufidah Santi Asromo.Pencanangan akan dilakukan oleh Gubernur secara virtual. Informasinya, Pak Kadinkes Jabar akan hadir di acara,” kata Sekretaris Dinkes Majalengka Agus Susanto, Selasa (27/7/2021).

Agus menjelaskan, hari pertama vaksinasi remaja akan menyasar pada 2.600 orang. Namun, untuk pelaksanaannya disebar di 26 kecamatan. Sedangkan untuk seremonialnya digelar di ponpes Mufidah Santi Asmoro.

Secara keseluruhan berdasarkan data kata Agus Susanto di Kabupaten Majalengka tercatat ada 99.000 anak dan remaja sasaran vaksinasi. Diharapkan vaksinasi untuk usia remaja itu bisa selesai dalam waktu yang tidak lama.

 “Tepatnya yang menjadi sasaran vaksinasi ini 99.184 anak dan remaja. Kita harapkan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan bisa cepat selesai. Dan pelaksanaanya  kami  melibatkan sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Nasrudin dalam webinar, Sabtu (24/7/2021) lalu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk suksesnya program.

Sedangkan sasaran vaksinasi sendiri, lanjut Nasrudin dimulai dari anak yang duduk di kelas 3 SMP. “Sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan Disdik untuk pelaksanaanya. Program ini merupakan salah satu bentuk perlindungan kami terhadap anak pada masa pandemi ini,” katanya. (Dins)

Comment