by

1.000 Vaksin untuk IAIN Cirebon

CIREBON, SC- Kabar gembira buat keluarga besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, khususnya bagi yang belum berkesempatan divaksin. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH., SIK, MH dalam kunjungannya ke Satgas Penanggulangan Covid-19 kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon di dampingi Staf Khusus Kepresidenan Moh. Romzi pada Kamis (29/7) mengajak bersinergi dalam mempercepat pencapaian target 70% vaksinasi sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat.

Di hadapan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta Hasyim dan Ahmad Yani Ketua Satgas kampus, Imron mengatakan bahwa dirinya sebagai pelayan masyarakat bersama TNI tidak merasa ragu untuk terus berbuat bagi masyarakat pada masa pandemi ini.

“Saat ini yang dirasakan masyarakat bawah bahkan menengah adalah perutnya lapar, nah inilah yang harus kita perhatikan, jangan sampai ada yang bakar, nanti ini akan jadi masalah besar, karenanya saya dan jajaran terus berkolaborasi mengadakan bakti sosial agar masyarakat bisa makan” tuturnya.

Merespon hal itu, Sumanta mengatakan, pihaknya merasa terhormat karena IAIN Syekh Nurjati dapat menjadi fasilitator vaksinasi bagi sivitas akademika yang belum divaksin dan masyarakat Cirebon Kota.

“Karena bagaimanapun hal tersebut adalah salah satu tugas kelembagaan IAIN Syekh Nurjati dalam hal pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, Sumanta menegaskan, IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendukung penuh program vaksinasi pemerintah sebagai langkah progresif dalam rangka menahan laju penyebaran Covid-19 melalui vaksin.

“Harapannya, vaksinasi tersebut dapat sukses dilaksanakan sehingga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat, di Cirebon Kota khususnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ahmad Yani mengatakan, bahwa ini merupakan khabar baik dan kepercayaan untuk sivitas akademika kampus setempat. Untuk itu, pihaknya akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan maksimal.

“Mari kita divaksin, kita ajak seluruh elemen kampus termasuk aktivis mahasiswa, juga masyarakat sekitar, kita tunjukkan bahwa kampus kita peduli, Insyaa Allah akan segera laksanakan awal Agustus 2021, semoga akan berjalan dengan lancar pada waktunya,” tuturnya. (Ril)

Comment