by

Bantu Warga Terpapar Covid-19, Wali Kota Cirebon Ajak Anggota Dewan Sedekah

WALI Kota Cirebon, H Nashrudin Azis mengajak pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon bersedekah membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ajakan Azis itu sampaikan di sela Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon Dalam Rangka Persetujuan terhadap Raperda tentang PPAPBD Tahun Anggaran 2020, Rabu (28/7/2021).

“Marilah kita berlomba-lomba untuk bersedekah, kita semua harus menyisihkan rezeki dari Allah SWT untuk orang yang membutuhkan, terlebih pada saat pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Azis.

Saat ini, kata Azis, pemerintah dan masyarakat hampir dua tahun ini sedang dihadapi kondisi sulit karena adanya pandemi Covid-19.

“Pandemi yang belum pasti kapan meredanya,” katanya.

Hal itu, lanjut Azis, membuat pemerintah pusat hingga daerah memberlakukan kebijakan yang telah menurunkan perekonomian masyarakat.

“Akan tetapi bagaimana pun juga harus kami jalani, karena bagian upaya kami menekan angka penyebaran Covid-19. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak bersedekah, tebarkan semangat bersedekah termasuk kepada seluruh intansi di Kota Cirebon ini,” ujar Azis.

Politisi Partai Demokrat itu menilai masyarakat tidak akan melihat seberapa besar sedekah yang diberikan.

“Ibaratnya, satu bungkus mie instan bagi mereka sangat berharga. Marilah kita bersedekah secara ikhlas yang kita kemas dengan gerakan peduli pandemi Covid-19. Semoga dengan cara ini kita bisa meringankan masyarakat, saudara kita di dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA: Demi BLT Warga Abaikan Prokes

Dengan bersedekah dan semangat saling membantu, lanjut Azis, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Dengan saling tolong menolong dan berbagi semoga kita bisa melewati bersama wabah Covid-19 ini. Tentunya kami juga berharap dan berdoa wabah ini segera berakhir, ” ujar Azis.

Selain itu Azis juga menyampaikan aspirasi kepada seluruh partai di Kota Cirebon atas kepedulian kepada masyarakat selama pandemi berlangsung. (Surya)

Comment