by

Imron: Tolak Potong Gaji, Jangan Nyalon di Pileg 2024

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebagai partai yang dikenal membela wong cilik, PDI Perjuangan memastikan akan selalu bersama masyarakat kecil. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan banyak sektor, termasuk ekonomi.

Sebagai tindakan nyata membela masyarakat kecil dimasa pandemi ini, Ketua DPC PDI Perjuangan, H Imron sudah memerintahkan seluruh anggota DPRD dari PDI Perjuangan untuk menyisihkan sebesar satu bulan gaji mereka guna membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya sudah meminta seluruh anggota DPRD dari PDI Perjuangan untuk dipotong gajinya satu bulan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Imron, Rabu (28/7/2021).

Menurut Imron, kebijakan tersebut sudah melalui rapat dan sudah disosialisasikan di tingkat partai. Bahkan, kebijakan tersebut sudah disampaikan langsung kepada semua anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Bukan hanya itu, kata Imron, pemotongan juga akan dilakukan terhadap tunjangan para anggota dewan dari partai tersebut.

Pasalnya, saat ini kondisi masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidup mereka.

“Jadi semua pihak harus ikut membantu, semoga apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan ini bermanfaat buat semuanya,” tutur Imron.

Pria yang juga Bupati Cirebon itu menegaskan, instruksi tersebut harus dilaksanakan oleh semua anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari PDI Perjuangan. Ia memberikan warning kepada anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang tidak mau dipotong gajinya dengan tidak diikutkan pada pemilihan legislatif (pileg) yang akan datang.

“Kalau tidak mau, nanti pada pemilu mendatang tidak akan dicalonkan lagi,” tegasnya.

BACA JUGA: PDIP Kabupaten Cirebon Targetkan 14 Kursi Legislatif

Ditambahkan Imron, rencana pemotongan gaji dan tunjangan anggota DPRD dari PDI Perjuangan tersebut akan dilakukan bulan depan, yakni Agustus 2021.

“Besarannya satu kali gaji dan tunjangan yang diterima anggota DPRD dalam satu bulan. Kita akan lakukan bulan depan,” tandasnya. (Islah)

Comment