by

Pemkab Berencana Potong Gaji ASN

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mewacanakan untuk melakukan pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN). Wacana pemotongan itu bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesusahan sebagai dampak dari pandemi Covid yang sudah terjadi selama satu tahun lebih.

Bupati Karna mengatakan, pemotongan gaji para ASN itu kemungkinan akan dimulai pada Agustus mendatang. “Dalam rapat koordinasi dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemarin, merencanakan pemotongan gaji ASN di bulan Agustus. Untuk membantu penanganan Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, dana yang terkumpul dari potongan gaji ASN itu nantinya digunakan untuk penanganan Covid, baik secara langsung, maupun tidak langsung. “Rencananya itu digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi maupun pembagian sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA: Selama PPKM Darurat Kasus Covid-19 Turun

Selama pandemi  lanjutnya, kebutuhan ekonomi masyarakat, khususnya dalam pengadaan sembako harus terpenuhi. Untuk itu  Bupati Karna menegaskan,bahwa sebagai pemerintahan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk membantu warganya. Di luar itu, Karna meminta para pengusaha di Kabupaten Majalengka ambil bagian dalam menangani warga yang terdampak akibat virus tersebut.

“Tentunya kami juga tidak diam dan mengupayakan berbagai langkah untuk menekan dampak ekonomi masyarakat. Kami juga mengetuk hati kepada para pengusaha agar mau gotong royong dan peduli dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya. (Dins)

Comment