by

RAOS Salurkan Paket Sembako

KABUPATEN CIREBON, SC- Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako tersebut dilakukan serentak di berbagai kecamatan Kabupaten Cirebon, Minggu (1/8/2021).

Sektretaris RAOS Kabupaten Cirebon, M Yakub mengatakan, paket sembako yang dibagikan berisi  beras 5kg, mi instan, susu, vitamin C dan lainnya. Menurutnya, bantuan dimaksudkan untuk membantu warga akibat dampak pandemi Covid-19.

“Pada pelaksanaan pembagian paket sembako melalui tim kerja, kordapil dan korcam semua bergerak bersama membagikan paket berisikan beras 5 kg, vitamin dan lain sebagainya, dengan sasaran masyarakat terdampak Covid 19 terlebih yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” kata Yakub kepada Suara Cirebon, di sela pembagian sembako.

Yakub mengatakan, jumlah total bantuan yang dibagikan 400 paket. Ia mengajak masyarakat peduli dengan lingkungan dan tetangga.

“Ayo gotong royong pastikan tetanggamu sehat dan lingkungan dalam kondisi aman,” ujarnya.

Menurut Yakub, pembagian bantuan paket sembako dilakukan dengan cara door to door.

“Warga terdampak kita datangi lalu kami berikan paket sembako itu langsung dari pintu ke pintu rumah ke rumah,” katanya.

Ia mengatakan, Rumah Aspirasi Ono Surono dikomandoi langsung anggota DPR RI Komisi IV yang sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

BACA JUGA: Herman Khaeron Serahkan Bantuan Ambulans

Sementara itu, Korcam RAOS Kaliwedi, Sujana mengaku sangat berterima kasih kepada Ono Surono atas bantuan paket sembako yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena di masa pandemi Covid 19 kami sangat membutuhkan. Bapak Ono Surono peduli sama wong cilik,” ujarnya. (Kirno)

Comment