by

Perempuan Bangsa dan PKB Bantu Warga Isoman

KOTA CIREBON, SC- Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Bangsa (DPW PB) Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Cirebon menggelar kegiatan bagi-bagi paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Barat, Hj Yuningsih mengatakan, pemberian bantuan kepada warga yang tengah isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan bagian kepedulian DPW PB dan PKB.

“Pemberian bantuan kepada warga yang isoman karena terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan program dari DPP yang dijabarkan langsung oleh DPW hingga ke DPC,” kata Yuningsih, Rabu (4/8/2021).

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat dapil Cirebon, Cirebon dan Indramayu itu, mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga yang isoman terus akan berlanjut dengan sasaran warga yang terdampak yang memerlukan perhatian semua pihak.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai kader Perempuan Bangsa dan PKB kepada warga yang isoman, tentunya kami berharap wabah Covid-19 cepat mereda,” kata Mbak Ning sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaifurrahman menambahkan, kegiatan yang dilakukan PB dan DPC PKB Kota Cirebon bukan bagian dari agenda politik, melainkan kerja-kerja sosial sebagai wujud kepedulian PKB kepada warga.

“Pandemi covid-19 merupakan masalah bersama, sehingga kita juga harus bersama-sama membantu masyarakat dan meringankan yang terdampak,” ujar Gus Ipul sapaan Syaifurrahman.

BACA JUGA: Dana Gotong Royong PDIP Se-Jabar Capai Rp12 M

Ipul yang juga anggota DPRD Kota Cirebon itu mengingatkan kepada warga Kota Cirebon agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kebersihan serta daya tahan tubuh.

“Ingat prokes, wabah Covid-19 belum merada, sementara kalau tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar rumah apalagi keluar kota,” tandasnya. (Surya)

Comment