by

Pemdes Bakung Kidul Gelar Vaksinasi Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, bersama Gerakan Alumni Kampus Bandung Melawan Covid-19 melaksanakan kegiatan vaksinasi di aula kantor desa setempat, Selasa (10/8/2021).

Kuwu Bakung Kidul, Bambang Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran warga yang belum mendapat suntyikan vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah Pemdes Bakung Kidul bekerja sama dengan Gerakan Alumni Kampus Bandung Melawan Covid-19 menerima amanah vaksin dari Dinas Kesehatan Jabar dan atas dukungan penuh dari Dinas kesehatan Kabupaten Cirebon dan Puskesmas kami dapat melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat Bakung kidul,” kata Bambang.

Bambang mengaku stok vaksin Covid-19 tersebut diperoleh dari jalur khusus melalui jaringan tempatnya kuliah dulu.

“Kegiatan vaksinasi nonreguler ini kita dapatkan dari jalur khusus melalui jaringan alumni. Kebetulan saya Wakil Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat,” ujarnya.

Bambang menjelasakan, di Jawa Barat ada gerakan atau perkumpulan alumni kampus Bandung di antaranya IAITB, IAUNPAR dan IAUNPAD.

“Kita punya akses ke Pemerintah Jawa barat melalui Kemenkes, akhirnya diberi alokasi vaksin. Alhamdulilah untuk kecamatan Jamblang ini mendapat 1.000 vaksin yang mana kita distribusikan kepada desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Jamblang,” katanya.

Ia mengatakan, setelah suntikan dosis pertama, vaksinasi dosis keduanya akan digelar 28 hari mendatang.

“Untuk sasaran kami utamakan untuk para lansia, tapi tidak menutup juga untuk yang lain yang penting mendaftar terlebih dahulu. Seperti pada hari ini ada sekitar 150 orang dan pada hari Kamis (hari ini, red) 150 orang lagi, jadi ada 300 sasaran untuk warga masyarakat Bakung kidul dan sekitarnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Warga Pabedilan Kaler Terima Bantuan Beras

Bambang mengatakan, salah satu caranya yang paling ampuh cara mengatasi pandemi adalah dengan melaksanakan vaksinasi secepat mungkin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gerakan Alumni Kampus Bandung Melawan Covid-19 khususnya Ikatan Alumni ITB Jawa Barat, IKA Unpar dan IKA Unpad yang telah memfasilitasi vaksin sehingga sampai ke Desa Bakung Kidul,” pungkasnya. (Vicky)

Comment