by

Pengendara Motor Tewas Tergilas Truk

KABUPATEN CIREBON, SC- Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia usai terjatuh dan terlindas truk di jalan Arjawinangun-Panguragan, masuk Desa Panguragan Wetan, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/8/2021).

Korban diketahui bernama Nasuka (59), warga Dusun Manis, RT 04/01, Desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten  Cirebon. Saat kecelakaan terjadi korban tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berplat nomor polisi E 5196 IB.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara Cirebon menyebut, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendaraai korban terserempet sepeda motor yang tidak ditehaui nomor polisinya (karena kabur, red). Akibat serempetan itu, sepeda motor korban oleng sementara motor yang menyerempet langsung kabur.

Diduga karena tidak dapat mengendalikan sepeda motor akibat serempetan tersebut, korban pun terjatuh ke jalan. Nahas, pada saat bersamaan melintas kendaraan dumtruk. Akibatnya korban beserta sepeda motornya terlindas.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikal melalui Kanit Lantas Polresta Cirebon, AKP Didi Wahyudi mengatakan, korban mendapat luka berat di bagian kepala dalam peristiwa kecelakaan itu.

“Kami bawa korban ke Rumah Sakit Arjawinangun namun nyawanya tidak tertolong,” kata Didi.

BACA JUGA: Viral dan Ramai Diperbincangkan, Kawasan Stadion Bima Digegerkan Pemuda Gandir

Didi menuturkan, korban saat itu tengah melaju dari arah Arjawinangun menuju Panguragan. Saat tiba di lokasi korban berusaha menyalip dumtruk bernomor polisi E 9691 VB yang dikemudikan Yoga Hermawan (22), warga RT05/03, Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

“Saat hendak mendahului truk terjadi serempetan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya korban terjatuh ke arah kiri dan kecelakaan pun tak terhindarkan,” ujarnya.

Pihaknya telah mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Arjawinangun.

“Untuk keperluan penyelidikan, sepeda motor korban dan mobil dumtruk telah kami amankan ke Polsek Panguragan,” tandasnya. (Kirno)

Comment