by

Tiga Anggota BPD PAW Serang Wetan Dilantik

KABUPATEN CIREBON, SC– Camat Babakan, Kabupaten Cirebon, Asep Nurdin melantik dan mengambil sumpah tiga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW), Desa Serang Wetan, Kecamatan Babakan, Kamis (26/8/2021). Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di aula Desa Serang Wetan tersebut, unsur Muspika Kecamatan Babakan dan tokoh masyarakat setempat.

Pejabat (Pj) Kuwu Desa Serang Wetan, Ade Sumantri mengatakan, pelantikan tiga anggota BPD itu untuk memenuhi keanggotan BPD dikarenakan adanya pengunduran diri tiga anggota yang ada, sekaligus mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak Kabupaten Cirebon dimana Desa Serang Wetan menjadi salah satu desa yang akan mengikuti Pilwu serentak.

“Meskipun saat ini ada empat anggota BPD dengan mundurnya tiga anggota BPD masih memenuhi syarat digelarnya Pilwu serentak, namun untuk memaksimalkan kinerja, kita segera melengkapi kekosongan tiga anggota BPD tersebut sehingga lengkap 7 anggota,” kata Ade kepada Suara Cirebon.

Dijelaskan Ade, tiga anggota BPD PAW yang dilantik tersebut yakni Dede Hermansyah, Putra Lukiman, dan Munawaroh. Ketiganya menggantikan tiga anggota yang mengundurkan diri yakni Sudaha, Amrusinah dan Warna.

Menurut Ade, ketiganya mengundurkan diri dengan berbagai alasan, di antaranya ada yang akan ikut serta mencalonkan diri sebagai bakal calon kuwu dan ada juga karena panggilan kerja ke luar negeri.

“Tapi ada juga yang ingin konsentrasi menjadi tim sukses salah satu bakal calon kuwu,” ujarnya.

Usai dilantik, lanjut Ade, BPD baru akan langsung bekerja

“Mereka langsung bekerja secara estafet akan melakukan musyawarah untuk mengangkat ketua BPD baru,” terangnya.

BACA JUGA: Penjaringan 5 Hari, Panitia Pilwu Dilantik 28 Agustus

Sementara ketika disinggung persiapan pelaksanaan Pilwu serentak, Ade Santri menjelaskan, setelah pelantikan anggota BPD untuk melengkapi kekosongan, tahapan pelaksanaan Pilwu serentak sudah akan segera dilakukan.

“BPD akan segera membentuk panitia pemilihan kuwu atau panitia sebelas yang rencananya akan dibentuk Jumat (27/8) dan langsung akan dilaksanakan pelantikan pada keesokan harinya,” ujarnya.

Ade mengaku akan melakukan gerak cepat karena pelaksanaan Pilwu serentak tahun 2021 ini sudah di depan mata.

“Berharap meski jadwal pelaksanaan Pilwu serentak di tengah masa pandemi, tahapan pelaksanaannya bisa dipadatkan jadwalnya, namun tetap bisa berjalan aman lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Baim)

Comment