by

Wantimpres Apresiasi Serbuan Vaksin di Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono, meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Kodam III/Siliwangi di GOR Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/8/2021).

Kedatangan anggota Wantimpres tersebut merupakan bentuk apresiasi atas upaya Kodam III/Siliwangi mempercepat sebaran vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Agung Laksono tampak didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno, Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih dan jajaran Kodam III/Siliwangi.

Menurut Agung, serbuan vaksinasi Covid-19 merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Ini terlihat dari tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi kali ini,” kata Agung Laksono, saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat divaksin juga harus disyukuri, karena menandakan kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dari mulai unsur TNI, Polri, hingga pemerintah daerah sehingga serbuan vaksinasi kali ini berjalan lancar.

Agung mengakui serbuan vaksinasi tidak akan terlaksana tanpa adanya sinergitas semua unsur termasuk seluruh elemen masyarakat.

“Semoga vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” ujar Agung.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang terlibat dalam serbuan vaksinasi.

Agung berharap, para nakes dan relawan tetap semangat sehingga serbuan vaksinasi terus berlanjut hingga target herd immunity tercapai.

Bahkan, pihaknya secara khusus berpesan kepada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, untuk menggenjot target harian vaksinasi Covid-19.

“Kami yakin targetnya bisa tercapai karena Bapak Pangdam menaruh perhatian khusus dalam serbuan vaksinasi,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi.

“Kodam III/Siliwangi mempunyai 39 pos vaksinasi yang melayani masyarakat dengan tenaga vaksinator sejumlah 1.420 orang terdiri dari TNI, PNS, relawan UPI, UNPAR dan Menwa,” kata Agus.

BACA JUGA: Vaksinasi Mulai Sasar Ibu Hamil

Menurut Pangdam, berdasarkan data terbaru, terdapat penambahan angka kesembuhan yang mencapai 13.000 pasien.

“Selain vaksinasi, Kodam juga menyalurkan bantuan obat kepada pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan paket bantuan khusus kepada orang-orang yang terdampak Covid- 19,” ujarnya.

Pihaknya berharap, tingkat positif Covid-19 di Jawa Barat semakin dapat ditekan.

“Mudah-mudahan makin hari makin bertambah yang sembuh, kemudian yang dinyatakan positif semakin berkurang,” pungkasnya. (Vicky)

Comment

News Feed