by

Operasi Patuh Lodaya Digelar Dua Pekan

MAJALENGKA, SC- Polres Majalengka akan menggelar operasi Patuh Lodaya. Operasi Patuh Lodaya juga dilakukan oleh Polres lainnya secara serentak di seluruh  Indonesia.

Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 di tengah pandemi sekarang ini akan digelar selama dua pekan ke depan.

Menurut Luky, Operasi Patuh Lodaya 2021 tersebut akan mulai dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dari 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang, termasuk di wilayah hukum Polres Majalengka.

Operasi bertujuan, selain meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, juga protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Majalengka. “Operasi Patuh Lodaya juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas serta meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” katanya, Senin (20/9/2021).

Menurut Lucky ada empat sasaran operasi yang menjadi prioritas polisi untuk ditindak.Empat sasaran utama  pada Operasi Patuh Lodaya 2021 tersebut dinataranya segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19.

Kedua, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan ketiga masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas.  Ia juga mengajak pada masyarakat untuk untuk senantiasa mentaati prokes dan tertib dalam berlalu lintas.

“Melalui  operasi Patuh Lodaya,mari kita tingkatkan disiplin Prokes dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah Covid-19 dan mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap,” imbaunya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Effendi berpesan kepada seluruh anggota Polres Majalengka dalam Operasi Patuh Lodaya 2021, agar melaksanakan penegakan hukum secara simpatik dan profesional.

“Hal ini guna mencapai hasil yang optimal sekaligus membangun opini yang positif terhadap citra Polantas dengan ramah, sopan. Namun tegas dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” pinta Kapolres saat pembukaan Operasi Patuh Lodaya 2021. (Dins)

Comment