by

Pemdes Weru Lor Gelar Vaksinasi

CIREBON, SC- Pemerintah Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, bersama pemuda desa setempat, melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama, Rabu (22/9/2021).

Kuwu Desa Weru Lor, Hasan Bisri melalui Sekdes, Mochamad Rachmat Kurnia mengatakan, kegiatan vaksinasi itu disambut antusias warga.

“Antusiasme warga untuk mendapat vaksin Covid-19 cukup tinggi. Hal ini berkat kebersamaan dan kekompakkan serta sinergitas semua pihak yang terus menyosialisasikan kepada warga pentingnya vaksin Covid-19,” kata Rahmat.

BACA JUGA: Sudah 513 Orang Ambil Suket Balon Kuwu

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, menurut Rahmat, perangkat desa, BPD, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, RW dan RT termasuk PKK serta para kader melaksanakan woro-woro menginformasikan rencana kegiatan vaksinasi tersebut.

“Hasilnya alhamdulillah warga antusias ikut. Bahkan tidak sedikit lansia yang minta ikut divaksin,” ujarnya.

Ia mneyebut, jumlah warga yang ikut dalam vaksinasi itu mencapai 163 orang.

“Vaksinasi ini digelar selama dua hari, hari ini (kemarin, red) dan besok,” katanya.

Menurut Rahmat, vaksinasi covid-19 merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19. Namun dirinya mengingatkan agar warga tetap mentaati disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA: Siap Terapkan PJJ di PAI, IAIN Cirebon Gandeng UT Latih Dosen Bikin Modul Pembelajaran

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemdes bersama Polresta ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat. Saya juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, oleh karena itu harus mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobilitas,” pungkasnya. (Vicky)

Comment