by

TP PKK Kabupaten Cirebon Juara Bazar Online Jabar

KABUPATEN CIREBON,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon menyabet juara 1 lomba Bazar Online Jawa Barat  secara virtual. Kegiatan Bazar Online tersebut diikuti 27 TP PKK kota/kabupaten se-Jabar dan dihadiri oleh Kepala Disdik, dan Kepala DPMD Provinsi Jabar.

“Selamat kepada TP PKK Kabupaten Cirebon yang sudah menjadi juara 1 lomba Bazar Online tingkat Jawa-Barat secara virtual, ” kata Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan saat acara Bazar Online tingkat Jabar, Selasa (28/9/2021).

Atalia mengajak semua TP PKK kota/kabupaten di Jawa Barat untuk melakukan edukasi kepada para pelaku UMKM agar memanfaatkan teknologi yang ada.

Teknologi merupakan media yang bisa digunakan selama ini, khususnya pada Pandemi Covid-19.

Atalia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 banyak sektor kehidupan masyarakat yang terdampak  seperti, sosial, budaya pendidikan, bahkan paling berat terdampak yakni masalah ekonomi.

“Data dari Dinas UMKM Provinsi Jabar ada 37 ribuan  UMKM terkena dampak Pandemi Covid-19. Belum lagi di kota/kabupaten lain banyak orang kehilangan pekerjaan  karena mereka dirumahkan, untuk data menunjukkan  ada 99 ribuan para pekerja yang sudah dirumahkan, belum lagi perusahan yang gulung tikar,” ujarnya.

Atalia mengajak kepada pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Bahkan di masa pandemi ini banyak peluang dalam melakukan bisnis dari rumah.

“Mereka para pelaku UMKM bisa memanfatkan teknologi yang ada, seperti FB, IG dan lainnya untuk melakukan pekerjaan secara online,” ungkapnya.

BACA JUGA: 519 Orang Daftar Pilwu Serentak 2021

Ia mengajak para Tim Pengerak PKK kota/kabupaten se-Jabar untuk membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

“Pekerjaan rumah kita hari ini bagaimana edukasi kepada pelaku usaha binaaan agar bisa kita fasilitasi dan dampingi untuk memasarkan produknya sehingga ke depan mereka mampu mengenalkan  produk mereka secara mandiri,” kata Atalia.

Kegiatan Acara Bazar Online TP PKK diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Nunung Roosmini dan para pengurus. (Ril)

Comment