by

224 Warga Kertawinangun Divaksin

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 224 warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, mendapatkan vaksinasi lanjutan dosis pertama, jenis Moderna yang dilakukan oleh Tim kesehatan Puskesmas Kedawung, bertempat di desa setempat, (28/09/2021). Hal tersebut sebagai  upaya dalam meningkatkan high Immunity masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kuwu Kertawinangun Dedi, mengatakan kegiatan ini merupakan vaksinasi lanjutan bagi masyarakat kertawinangun, yang tidak mendapatkan vaksin di pelaksanaan vaksinasi sebelumnya.

“Saat pelaksanaan sebelumnya banyak masyarakat yang tidak mendapat vaksin, padahal saat itu ada penambahan jumlah kuota vaksin oleh Puskesmas Kedawung,namun tetap tidak mencukupi,” kata Dedi kepada Suara Cirebon, kemarin.

Atas dasar itulah pihaknya, berkoordinasi dengan Puskesmas Kedawung, untuk mendapatkan vaksinasi lanjutan dosis pertama. “Alhamdulillah, keinginan tersebut mendapatkan respon, dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama,” ungkapnya

Lanjut Dedi, jumlah masyarakat yang terdata di desa untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 294 orang, namun dari jumlah tersebut ada sebanyak 70 warga yang hingga akhir kegiatan tidak hadir. 

“Mungkin, ada sesuatu hal yang membuat mereka tidak hadir, atau juga karena sudah mendapatkan Vaskinasi di lain tempat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pj Kuwu Matangaji Optimistis Pilwu Berjalan Lancar

Sementara petugas kesehatan Puskesmas Kedawung yang disampaikan oleh Trisno, menjelaskan kegiatan ini merupakan vaksinasi lanjutan bagi masyarakat umum untuk dosis pertama, adapun jenis vaksin yang digunakan saat ini ialah vaksin Moderna.

Ia pun menjelaskan saat ini belum bisa dipastikan jadwal pastinya, khususnya bagi warga kertawinangun, yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis kedua, dikarenakan keterbatasan akan ketersedian kuota vaksin itu sendiri.

“Saat ini, kami Puskesmas Kedawung,  kalau ada vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, baru bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi, dalam hal ini  kami tetap berupaya semaksimal mungkin agar semua masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kedawung mendapatkan vaksinasi sesuai jadwal,” pungkasnya. (Baim)

Comment