by

Dua Toko di Jungjang Hangus Terbakar

KABUPATEN CIREBON, SC- Toko mas dan sembako di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Ahad (3/10/2021) dini hari sekitar pukul 01.50 WIB.

Penyebab terbakarnya dua toko ini belum diketahui. Api diketahui sudah membesar dan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon dari Pos Jaga Arjawinangun, Palimanan, dan Weru datang untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Abdullah Subandi melalui oleh Kasi Tanggap Darurat, Himawan mengatakan, karena dikhawatirkan api tersebut menjalar ke bangunan lain, warga pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak terkait. 

“Sumber api diduga dari toko sembako, kemudian api terlihat membesar. Kemudian warga setempat karena api takut menjalar ke pemukiman warga yang padat penduduk kemudian warga melaporkan ke Polsek Setempat,” kata¬†Himawan kepada Suara Cirebon, Ahad (3/10/2021) dini hari.

BACA JUGA: Ada Mayat di Sungai Cangkring

Setelah mendapat laporan, petugas Pos Jaga Pemadam Kebakaran Arjawinangun langsung meluncur ke tempat kejadian kebakaran. Namun, karena api cukup besar dan harus membutukan bantuan, maka pihaknya menghubungi bantuan dari Pos Jaga Palimanan dan Weru untuk melakukan pemadaman.

“Terbakarnya dua kios milik warga belum diketahui penyebabnya. Material yang terbakar motor, barang barang sembako, dan tabung gas 3 kg. Untuk kerugian belum diketahui, dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Dalam upaya pemadaman terbakarnya dua kios ini, petugas Damkar Kabupaten Cirebon dibantu aparat Polsek Arjawinangun, Kodim Arjawinangun, dan aparat desa setempat serta masyarakat. (Kirno)

Comment