by

Polres Cirebon Kota Lakukan Vaksinasi

CIREBON, SC- Polres Cirebon Kota melaksanakan vaksinasi bagi warga di wilayah Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon dalam rangka pemilihan kuwu serentak Kabupaten Cirebon 2021 agar terhindar dari Covid-19 sehingga tidak menimbulkan klaster baru. Kegiatan vaksinasi berlangsung di aula kantor desa setempat.

“Vaksinasi ini dalam rangka kegiatan kita dari Polres sehubungan dengan pelaksanaan desa yang sedang atau mau melaksanakan pemilihan kuwu,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar melalui Kanit Samapta Polsek Kapetakan Sudirno, Jumat (01/10).

Dia menyebut itu inisiatif dari Kepolisian Cirebon Kota itu supaya warga atau desa yang akan melaksanakan pemilihan kuwu supaya divaksin terlebih dahulu. Pihaknya melayani vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk jenis vaksinnya menyediakan Sinovac dan Sinovac Biofarma. Target sasaran  sebanyak 300 warga dan mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Sebelumnya kami berkordinasi dengan pemerintah, Babinkamtibmas dan perangkat desa untuk melakukan woro-woro kepada masyarakat, vaksinasi ini sangat penting guna mengikuti program pemerintah dan juga dapat meningkatkan herd imunity pada tubuh kita serta dapat mengatasi masalah pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, pejabat Kuwu Pegagan Kidul, Karyan mengatakan, program vaksinasi untuk warga di wilayah Desa Pegagan Kidul merupakan salah satu upaya guna memberikan kekuatan imun tubuh, di sisi lain juga sebagai wujud kecintaan pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Cirebon kepada masyarakat, termasuk salah satunya menjelang pilwu serentak Kabupaten Cirebon 2021 di Desa Pegagan Kidul dari penyebaran dan penularan Covid-19.

BACA JUGA: Pemkab Cirebon Kejar Target Vaksinasi Ibu Hamil

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bersinergis dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi khususnya bagi warga  di wilayah Pegagan Kidul, mari bersama – sama dan ayo dukung serta sukseskan vaksinasi Covid-19 dalam rangka pilwu Desa Pegagan Kidul,” kata Karyan.

Pj Kuwu Pegagan Kidul  juga mengimbau agar masyarakat tetap mentaati dan mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dengan pola 5 M, semoga pilwu Desa Pegagan Kidul berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif serta sukses. (Vicky)

Comment