by

Kapolres Ciko Tinjau Vaksinasi Lansia

KOTA CIREBON, SC- Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M Fahri Siregar, didampingi Kapolsek Selatan Timur, Kompol Didi Suwardi dan Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, meninjau pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 bagi para lansia yang digelar di sejumlah kecamatan di Kota Cirebon.

“Hari ini (kemarin, red), secara serentak kita melaksanakan suntik vaksin bagi para lansia di sejumlah kecamatan di Kota Cirebon. Jadi sasaran vaksinasi ini warga yang sudah berusia minimal 50 tahun ke atas,” kata Kapolres, Kamis (9/10/2021).

Menurut Kapolres, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk menangani dan memutus penyebaran serta penularan Covid-19.

Dalam melaksanakan vaksinasi tersebut, pihaknya membuat sejumlah pola, salah satunya menyediakan sarana antar jemput bagi para lansia yang kesulitan transportasi agar bisa datang ke lokasi vaksinasi di masing-masing kecamatan.

“Vaksinisasi ini juga kami laksanakan door to door kepada lansia yang memang tidak bisa hadir langsung karena kondisi fisiknya,” ujar Fahri Siregar.

Ia menambahkan, saat meninjau langsung kegiatan vaksinisasi di Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Harjamukti antusiasme masyarakat Kota Cirebon cukup tinggi.

BACA JUGA: Anggota DPRD Indramayu Tersangka Bentrok Maut

Dalam kesempatan itu, pihaknya sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan lansia yang sudah menjalani vaksinasi diberikan kesehatan. Program vaksinasi ini aman dan halal. Kami berharap meski telah divaksin tetap harus menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kirno)

Comment