by

Kepala SMPN 1 Jamblang Apresiasi Vaksinasi Kodim/0620

CIREBON, SC– Kepala SMPN 1 Jamblang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Hj Yeni Mulyaningsih mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pihak Kodim/0620 Cirebon.

Menurutnya, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, vaksinasi yang juga menyasar para siswanya tersebut, menjadi salah satu upaya dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 739 orang dengan sasaran pelajar dari SMPN 1 Jamblang dan alhamdulilah mencapai target yang diinginkan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim/0620 Kabupaten Cirebon atas dilaksanakannya vaksinasi ini, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir,” kata Yeni, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar Covid-19 di kabupaten Cirebon dapat tercapai kekebalan kelompok di akhir tahun ini.

Sementara itu, Camat Jamblang, Tasidi mendukung setiap upaya vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Saya mendukung kegiatan vaksinasi ini karena untuk membentuk herd immunity. Dan melihat antusias pelajar dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sesuai harapan bersama. Saya mengimbau agar para pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan dengan handsanitizer,” kata Tasidi.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Cirebon Bekali Pengajar TK Perkembangan Motorik Anak

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat  yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi khususnya para pelajar.

“Ini agar kehidupan kita kembali normal dan sekolah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal,” pungkasnya. (Vicky/Narsita)

Comment