by

Toko Sentra Penjualan Daging Babi Terbakar

CIREBON, SC– Sebuah toko sentra penjualan daging babi yang berlokasi di depan Pasar Talang, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, terbakar, Minggu (10/10/2021).

Informasi yang dihimpun Suara Cirebon menyebut, terbakarnya bagunan tempat penjualan daging babi di lokasi padat penduduk tersebut, bermula dari bagian dapur belakang.

Saksi mata menyebut, bagian dapur terlihat mengeluarkan kepulan asap. Tiupan angin yang kencang menyebabkan api merambat ke bahan yang mudah terbakar. Diduga api bersumber dari aliran gas yang bocor sehingga menimbulkan percikan api dan merembat ke barang-barang yang mudah terbakar.

Karena saat itu tempat dalam kondisi kosong, api mudah menjalar hingga bagian depan dan menghanguskan seisi tempat.

“Api menjalar begitu cepat apalagi angin dalam kondisi kencang,” ujar Dani, Ketua RW setempat, di temui di lokasi kebakaran.

Dani menambahkan, tempat itu dipakai sebagai lokasi penjualan daging babi. Pedagang daging tersebut menyewa dari pemiliknya untuk lokasi berjualan.

“Ada sekitar empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan,” tambahnya.

BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Warung Kanoman

Sementara dari pantauan di lokasi, warga yang penasaran berkerumun dan melihat kejadian tersebut. Kebakaran berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah petugas Damkar Kota Cirebon dikerahkan.

Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Guna kepentingan penyidikan, lokasi kebakaran di pasang garing polisi dan saat berita ini ditulis, masih banyak warga yang berada di lokasi kebakaran tersebut. (Kirno)

Comment