by

Personel Berprestasi Diganjar Penghargaan

KABUPATEN CIREBON, SC- Sejumlah personel Polresta Cirebon yang dinilai berprestasi, berkontribusi dan berdedikasi tinggi diganjar penghargaan. Penghargaan diberikan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, di halaman Mapolresta setempat, Senin (11/10/2021).

Kapolresta mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada empat personelnya yang telah berkontribusi aktif dalam penanganan Covid-19, sebagai pendonor plasma konvalesen untuk membantu pengobatan pasien.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Kasubsi Gaji Sikeu Polresta Cirebon IPDA Dr. Sumanto, S.E, M.M beserta enam orang lainnya yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas di bidang keuangan. Sehingga Satker Polresta Cirebon berkinerja Terbaik Pertama Semester 1 Tahun 2021 kategori satker dengan pagu DIPA di atas Rp50 miliar.

Kemudian, AIPDA Didin Rusdiana beserta lim orang lainnya pun diberi penghargaan karena telah berprestasi dalam bidang administrasi Sium. Sehingga Sium Polresta Cirebon mendapat apresiasi dan penilaian dari Setum Polda Jabar sebagai juara harapan 1 bidang implementasi naskah dinas di jajaran Polda Jabar.

Menurut Arif, diraihnya prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras jajaran Polresta Cirebon.

“Saya ucapkan selamat kepada para personel. Penghargaan atas prestasi yang diraih ini sebagai jawaban atas kepercayaan masyarakat dan pemerintah yang begitu besar kepada Polri. Selain itu, prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari kinerja maksimal yang dilandasi soliditas dan integritas dengan instansi samping, yakni Pemda dan TNI,” kata Arif.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut bukan hanya diberikan kepada personel Polresta Cirebon, tapi sejumlah tenaga kesehatan yang membantu dalam kegiatan vaksinasi massal Polresta Cirebon juga turut diberi penghargaan. Karena mereka telah membantu tugas Polri sebagai mitra kesehatan dalam vaksinasi massal di wilayah hukum Polresta Cirebon.

BACA JUGA: HUT ke-76 TNI, Gelar Tausiyah dan Kirab Merah Putih

Sehingga peserta yang mengikuti vaksinasi massal mencapai 25.811 orang. Bahkan, para relawan tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator dalam kegiatan itu juga diberikan penghargaan.

“Ada 30 orang yang terdiri dari personel Sie Dokkes Polresta Cirebon dan tim nakes yang diberikan penghargaan karena telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi massal di wilayah hukum Polresta Cirebon. Saya sampaikan juga selamat kepada tenaga kesehatan yang meraih penghargaan tersebut,” pungkasnya. (Islah)

Comment