by

Kapolsek Pabedilan Monitoring Vaksinasi di Desa Tersana

KABUPATEN CIREBON, SC- Kapolsek Pabedilan, Iptu Suhada melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi massal dosis pertama yang digelar di Desa Tersana, Kecamatan Pabedilan, Selasa (12/10/2021).

Menurut Suhada, kegiatan vaskinasi merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menyukseskan program percepatan vaksinasi kepada masyarakat, demi terciptanya herd immunity khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan vaskinasi akan dilaksanakan secara berkelanjutan di setiap desa, oleh tim kesehatan Puskesmas Pabedilan,” kata Suhada kepada Suara Cirebon.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 500 kuota vaksin disiapkan bagi masyarakat umum, ditambah ada 14 vaksin bagi lansia, sehingga total ada kuota 514 dosis vaksin.

“Khusus bagi lansia ini merupakan kuota tambahan dari kegiatan sebelumnya dan alhamdulillah, di Desa Tersana capaian vaskinasi sudah mencapai  70 persen,” ujar Suhada.

Suhada menjelaskan, masyarakat yang ada di Kecamatan Pabedilan memiliki kesadaran untuk mendapatkan vaksinasi.

“Antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mendapatkan vaksinasi tentunya ini patut diapresiasi, dan ini menandakan bahwa masyarakat sudah tidak merasa takut untuk di vaksin. Bahkan untuk vaksin lansia di setiap desa, dalam pelaksanaannya sukses 100 persen sesuai dengan apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Menurut Suhada, hal itu tidak lepas dari  peran semua pihak baik dari Pemdes, tim kesehatan, maupun dari unsur  kepolisian  dan TNI yang selalu aktif memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman  kepada masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksin, guna memberikan rasa aman dari paparan Covid-19.

“Dengan divaksin ini akan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat meminimalisir risiko paparan Covid-19, bahkan kita bisa terhindar dari  paparannya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Masyarakat Sarajaya, Antusias Mendapatkan Vaskinasi

Dalam kesempatan tersebut Suhada mengimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah kerja Polsek Pabedilan, untuk tetap waspada meski sudah mendapatkan vaskin.

“Tetap menerapkan prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap beraktivitas. Selain itu tetap menjaga pola hidup sehat dan satu hal yang tidak kalah penting tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (Baim)

Comment