by

7 Guru di Kota Cirebon Dilantik Jadi Kepala Sekolah

CIREBON, SC- Tugas kepala sekolah yaitu, selain memikirkan kemampuan peserta didik menjadi lebih berkualitas, juga memikirkan sekolah yang dipimpin agar menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis kepada tujuh kepala sekolah yang dilantik dan disumpah di Ruangan Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu (27/10/2021).

“Yang sebelumnya hanya guru biasa, sekarang menjabat jadi kepala sekolah. Tanggungjawabnya menjadi lebih kompleks,” kata Azis.

Dia berpesan, dengan tugas baru sebagai kepala sekolah tersebut, mereka diharapkan mampu meningkatkan manajemen sekolah semakin terus membaik.

Selain itu,imbuh Azis, tugas kepala sekolah juga harus bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat  Kota Cirebon yang menginginkan anaknya di sekolahkan yang mereka pimpin.

“Yang harus diperhatikan sama kepala sekolah ini manajemen pendidikan yang baik, sehingga peserta didiknya berkualitas dan mampu memberikan harapan masyarakat Kota Cirebon dalam dunia pendidikan,” ujarnya. 

Setelah dilantik, Azis meminta kepala sekolah dapat terus meningkatkan keilmuan serta membangun dan memperbanyak komunikasi.

“Melalui komunikasi, kita akan banyak informasi dan pengalaman dalam mengembangkan sekolah yang dipimpin,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono berharap, tujuh kepala sekolah yang dilantik tersebut dapat bekerja secara maksimal.

BACA JUGA: Maju di Pemilihan Wali Kota Cirebon, Eti Herawati Calon Tunggal NasDem

“Di masa pandemi ini, kinerja kepala sekolah sangat dibutuhkan dari motivasi dan kreativitasnya. Agar pembelajaran tetap berjalan,” ucapnya. 

Ketujuh kepala sekolah tersebut, lanjut Irawan, ditempatkan di sekolah dasar yang sebelumnya telah mengikuti seleksi kepala sekolah skala nasional. 

“Mereka ini proses awalnya mengikuti LP2KN (Lembaga Pemantau dan Pencegahan Korupsi Nasional) dan mengikuti seleksi kepala sekolah,” tandasnya. (Surya)

Comment