by

Maju di Pemilihan Wali Kota Cirebon, Eti Herawati Calon Tunggal NasDem

CIREBON, SC- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cirebon fokus memenangkan Eti Herawati menjadi Wali Kota Cirebon dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

Untuk memuluskan jalan tersebut, DPD NasDem Kota Cirebon tengah berupaya meningkatkan kapasitas kader partainya dengan menggelar pendidikan politik dan kaderisasi di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, tujuan digelarnya pendidikan politik dan kaderisasi ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan berpolitik seluruh pengurus partai NasDem. 

“Agar memiliki kemampuan politik yang memadai dan mengungguli kemampuan berpolitik dari partai lain,” kata Saan kepada wartawan seusai acara.

Maksud dan tujuan lainnya, kata dia, yaitu membangun loyalitas seluruh pengurus dan kader partai NasDem serta membangun militansi dan semangat seluruh kader partai ini. 

Pada kesempatan tersebut, Saan juga menyampaikan, DPD Partai NasDem Kota Cirebon ditargetkan dapat meraih tujuh kursi pada pemilihan legislatif yang akan datang.

“Baru empat kursi. Kita ingin naik jadi tujuh kursi. Ini sangat penting supaya di pilkada nanti, NasDem bisa mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cirebon) sendirian,” kata Saan.

BACA JUGA: NasDem sudah Pasti Usung Eti Sebagai Calon Wali Kota Cirebon di Pilwalkot 2024

Menurut dia, untuk merebut kursi Wali Kota Cirebon tersebut, NasDem harus memperjuangkan bersama target tujuh kursi di DPRD Kota Cirebon.

“Kita sudah punya calon sosok yang akan kita calonkan di Wali Kota Cirebon. Eti Herawati sosok tunggal dari NasDem,”ujar Saan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, sebagai pucuk pimpinan partai tersebut di Kota Cirebon, dirinya siap memperjuangkan target yang sudah ditentukan DPW.

“Saya siap-siap saja, tapi itu tadi kita harus berjuang dengan keras untuk mencapai target partai,” jelas Eti. (Surya)

Comment