by

Vaksinasi Lanjutan di Desa Tegalsari

PLERED, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon bersama Puskesmas Plered melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama dan kedua bagi warga Tegalsari  dan sekitarnya berlangsung di Gedung olah raga setempat sebanyak 1000 kuota, Senin (2710/2021).

Kuwu Tegalsari, Supriyanto mengapresiasi Puskesmas Plered, Muspika Plered dan semua pihak baik para perangkat desa, BPD, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT serta para kader di wilayah Tegalsari yang turut menyukseskan program vaksinasi termasuk program vaksinasi untuk lansia  dan  umum.

Menurut dia, kesinergisan, kebersamaan dan kekompakan semua pihak dalam pelaksanaan program vaksinasi yang dilaksanakan di Tegalsari tujuannya untuk menambah imun tubuh terhadap serangan Covid-19.

BACA JUGA: Appraisal TPAS Kubangdeleg Dilakukan Bulan Depan

Di sisi lain, lanjut dia, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, penyuntikan vaksin terlebih dahulu untuk umum yang datang ke kantor desa dan untuk masyarakat yang tidak dapat hadir ke desa, perangkat desa menjemput ke rumah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat termasuk juga yang belum divaksin baik yang sudah menjalani vaksinasi maupun yang belum untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Mudah-mudahan dengan vaksinasi lanjutan ini pandemi Covid-19 cepat selesai dan saya optimis dengan pertolongan dari Allah Swt kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19,” kata Kuwu Supriyanto. (Narsita)

Comment